Seorang lelaki muda pernah bertanya kepada gurunya, ''Apa perbedaan antara saya menyukaimu dan saya mencintaimu?'', sang guru menjawab dengan indah, ''Baiklah, perbedaannya seperti bunga. Jika kamu menyukai bunga itu maka kamu akan memetiknya, tetapi jika kamu mencintai bunga itu kamu akan menyiraminya dan merawatnya setiap hari dan menyaksikannya tumbuh.

Semua Itu Butuh Proses

Suka dan Cinta memiliki perbedaan yang tipis dan karena itu, kita membuat banyak kesalahan dalam hubungan kita, ketika kita menginginkan sesuatu pada saat itu, kita mengambilya dan tidak berpikir lebih jauh. Kita melakukan apapun yang kita inginkan untuk mendapatkan kesenangan itu tanpa menyadari bahwa kita tidak puas dengan kesenangan itu dan hal itupun juga tidak akan bertahan lama.

Ketika kita memetik bunga, bukan hanya bunga itu akan mati, tetapi kita tidak bisa menikmati keindahan bunga itu lagi. Ketika kamu menyiraminya dan merawatnya setiap hari, kamu bisa menikmati keindahannya selamanya. Kami telah terbiasa dengan kepuasan instan, pola pikir kesenangan instan. Semua iklan yang kita lihat baik online maupun offline mengarahkan kita membuat keputusan instan untuk janji kesenangan instan.

Semua Itu Butuh Proses

Dan hasilnya kesenangan instan itu tidak memuaskan kita dan kesenangan yang tidak bertahan lama. Kami sudah terbiasa melihat semua judul dan berita utama di internet. ''Belajar bahasa ini selama lima menit'', ''Dapatkan tubuh ideal dalam 10 menit perhari'', ''Menjadi jutawan dalam 12 bulan'', semua kata itu terlihat menarik bukan?. Masalahnya adalah semua itu tidak nyata, tidak benar dan hanya janji-janji palsu.

Alasan mengapa itu terjadi karna hal ini menarik bagi salah satu keinginan dasar manusia. Keinginan manusia yang ingin berkembang tanpa usaha yang giat, tentu kamu akan mengerti beberapa kata  bahasa asing atau berhasil mengurangi berat badanmu dengan cara instan itu atau tujuanmu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tapi pengetahuan, kebugaran, kesadaran dan bisnis sesungguhnya membutuhkan waktu.

Semua Itu Butuh Proses

Hubungan, ikatan dan tujuan tujuan itu sesungguhnya membutuhkan waktu. Tentu saja headline fokus pada jangka pendek daripada jangka panjang, karna kita tidak akan mengklik sesuatu judul yang isinya ''Belajar bahasa dalam lima tahun dengan latihan setiap hari''. Pelajaran penting disini adalah jika kamu ingin sebuah makna, tujuan, kepuasan, semua itu membutuhkan waktu.

Sama seperti bunga itu, jika kamu ingin kesenangan instan untuk memetiknya, kamu dapat memilikinya pada saat itu, tetapi jika kamu ingin membangun sesuatu yang bernilai, memberikan dampak dan perbedaan, semua itu butuh waktu. 

Artikel Terkait - - - -

0 komentar untuk Semua Itu Butuh Proses

Berkomentarlah dengan kata yang baik, dilarang menyisipkan link aktif di dalam komentar, jika ingin menyisipkan emoticon silakan lihat kodenya di tab "Emoticon", dan komentar selalu dimoderasi.