Susan cain mengatakan, ''Jangan menganggap introversi sebsgai sesuatu yang perlu disembuhkan''. Introversi bukan sesuatu yang perlu kita perbaiki atau diselesaikan atau harus kita khawatirkan, karena menariknya adalah setiap orang berbeda, perbedaan itulah yang membuat kita kuat, efektif dan dibutuhkan.

Introvert Juga Bisa Sukses

Introvert mungkin lebih suka ketenangan, ruang, keheningan, lebih suka bekerja sendiri. Introvert lebih suka malam yang tenang atau percakapan dengan satu orang dibandingkan dengan berkelompok, tetapi saya ingin membuat satu hal menjadi sangat jelas dan ini adalah poin  yang sangat penting.

Ada perbedaan besar antara menjadi pemalu dan menjadi seorang introvert yang sangat efektif dijelaskan oleh Susan cain. Seorang pemalu sangat takut dirinya menjadi pemalu atau gagal, seorang introvert  hanya memilih untuk tidak berada dilingkungan terlalu ramai, kenyataannya adalah begitu banyak orang paling sukses didunia adalah introvert.

Introvert Juga Bisa Sukses

Bill Gates, Steven Spielberg, Michael Jordan. Menjadi seorang introvert tidak menghentikanmu untuk menjadi pemberani itu adalah kesalahan kita jika kita meyakini bahwa kita tidak bisa tegas dan ekspresif jika kita introvert. Kesalahan terbesar yang bisa dilakukan oleh seorang introvert adalah berusaha menjadi ekstrovert. Jadilah dirimu, mulailah dari sana, temukan tujuanmu.


Artikel Terkait - - -

0 komentar untuk Introvert Juga Bisa Sukses

Berkomentarlah dengan kata yang baik, dilarang menyisipkan link aktif di dalam komentar, jika ingin menyisipkan emoticon silakan lihat kodenya di tab "Emoticon", dan komentar selalu dimoderasi.