Ketika ditanya, “ Apa kesalahan terbesar yang kita lakukan dalam hidup kita?” jawabannya adalah.. Kamu berpikir kamu punya banyak waktu, waktu memang gratis tapi tidak ternilai harganya. Kamu tidak bisa memilikinya tapi kamu bisa menggunakannya, kamu tidak bisa menyimpan waktu tapi kamu bisa menghabiskannya, ketika waktu hilang, kamu tidak bisa mendapatkannya lagi.



Rata-rata manusia hidup 78 tahun, kita menghabiskan 28,3 tahun hidup kita untuk tidur, kita menghabiskan 10.5 tahun hidup kita dengan bekerja, Kita menghabiskan 9 tahun waktu kita untuk TV dan media sosial, kita menghabiskan 6 tahun untuk tugas-tugas rumah, kita menghabiskan 4 tahun untuk makan dan minum, kita menghabiskan 3,5 tahun untuk pendidikan, kita menghabiskan 2,5 tahun untuk berdandan, kita menghabiskan 2,5 tahun untuk berbelanja, kita menghabiskan 1,5 tahun untuk mengurusi anak, kita menghabiskan 1,3 tahun untuk transportasi.



Sisa waktu kita adalah 9 tahun, Bagaimana kita menggunakan waktu itu?  Steve Jobs berkata, “ Waktu kita terbatas  jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain”, jadi ada berita baik dan berita buruk, berita buruknya adalah waktu itu terbuang dan berita baiknya kamulah pilotnya. Kita pikir orang lainlah yang membuang waktu kita tapi sebenarnya kita lah yang mengijinkannya, dan sebenarnya 2 orang ini hidup di dalam diri kita, jangan memprioritaskan seseorang yang menggapmu sebagai pilihan.



Beberapa dari kita kehilangan orang terpenting dalam hidup kita karena kita tidak menghargai waktu mereka, beberapa dari kita tidak menyadari seberapa pentingnya seseorang bagi kita sampai kita kehilangan mereka, di dalam diri kita ada 2 suara, satu suara yang mengangkat, mengembangkan dan menumbuhkan kita, Dan satu suara lagi yang menahan kita,  suara yang membuat kita malas dan berpuas diri, suara yang membatasi potensi kita. 

Setiap hari dari bangun tidur sampai tidur lagi, dalam diri kita selalu ada pertarungan dari 2 suara ini, yang mana yang menang? Sesuatu yang paling banyak kita dengar, sesuatu yang kita masukkan ke pikiran kita,  sesuatu yang kita perkuat,  itu pilihan kita bagaimana kita menggunakan waktu kita, kehidupan dan waktu adalah 2 guru terbaik, kehidupan mengajarkan kita untuk memanfaatkan waktu,  dan waktu mengajarkan kta tentang nilai kehidupan.



William Shake speare “ Waktu terasa lambat bagi yang sedang menunggu,  terasa sangat bagi mereka yang merasa takut, terasa sanat lama bagi mereka yang merasa sedih, dan terasa sangat pendek bagi mereka yang merasa senag, Tapi bagi mereka yang mencintai, waktu itu abadi.

Artikel Terkait - - -

0 komentar untuk Manfaatkanlah Waktumu

Berkomentarlah dengan kata yang baik, dilarang menyisipkan link aktif di dalam komentar, jika ingin menyisipkan emoticon silakan lihat kodenya di tab "Emoticon", dan komentar selalu dimoderasi.